Rabu 09 Dec 2020 21:01 WIB

Ferrari Kembali Rekrut Pembalap Remaja

Ferrari merekrut pembalap remaja berusia 14 tahun asal Australia.

Foto: ilustrasi tim Ferrari
Foto: Hassan Ammar/AP Photo
Foto: ilustrasi tim Ferrari

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ferrari merekrut pembalap berusia 14 tahun asal Australia, James Wharton, ke dalam akademi pembalapnya. Wharton kini berkesempatan berkiprah di Formula 1.

Namun, Wharton harus menunggu sampai usianya 15 tahun, usia minimal di kategori tersebut. Pembalap yang mengidolakan kompatriotnya, Daniel Ricciardo itu, memenangi ajang pencarian bakat Scouting World Finals Ferrari Academi mengalahkan lima pebalap muda lainnya dari seluruh dunia di kamp evaluasi di Maranello, Italia, markas besar Ferrari.

Baca Juga

"Dia memiliki kecepatan alami yang luar biasa dan dia menggabungkan itu dengan kemampuan untuk mendengarkan dan mempraktikkan nasihat yang diberikan kepadanya," kata kepala akademi Marco Matassa seperti dikutip Reuters, Rabu (9/12).

"Perilakunya yang positif, kemampuannya sebagai pemain tim dan sifatnya yang ceria membuat dia sangat cocok untuk olahraga balap motor," lanjut Marco.

Akademi Ferrari telah mengorbitkan sejumlah pembalap muda berbakat ke Formula 1 seperti Mick Schumacher, putra juara dunia tujuh kali Michael Schumacher. Schumacher junior itu baru saja mendapatkan kontrak dengan tim Haas.

sumber : Reuters/Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement