Jumat 11 Dec 2020 06:52 WIB

Ini Alasan Liga PB Djarum 2020 Libatkan Atlet Pelatnas

Ini menjadi kesempatan para pemain binaan merasakan kemampuan atlet pelatnas.

Salah satu pertandingan per orangan yang digelar Liga PB Djarum 2020.
Foto: Dok. Meg
Salah satu pertandingan per orangan yang digelar Liga PB Djarum 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KUDUS -- Setelah menggelar pertandingan kategori beregu pada Senin (7/12) hingga Rabu (9/12), Liga PB Djarum 2020 berlanjut dengan kategori perorangan, Kamis (10/12). Pada kategori perorangan ini, pertandingan semakin kompetitif dengan hadirnya atlet Pelatnas Pratama PBSI yang menjadi lawan tanding para atlet muda PB Djarum. Kategori perorangan digelar hingga fase final pada Ahad (13/12) di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Pada kejuaraan bertemakan 'Semangat Muda, Semangat Juara' ini, atlet-atlet Pelatnas Pratama PBSI asal PB Djarum diundang ke Kudus untuk mengasah kemampuan sekaligus mengisi masa libur akhir tahun. 

Skuad Pelatnas Pratama PBSI yang turut ambil bagian pada Liga PB Djarum 2020 hari Kamis (10/12), yakni Bobby Setiabudi, Syabda Perkasa Belawa Komang Ayu Cahya Dewi, Asghar Herfanda, Rian Cannavaro, Febi Setianingrum, Kelly Larissa, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

"Salah satu alasan kami mendatangkan atlet-atlet Pelatnas Pratama PBSI ke Liga PB Djarum ini adalah untuk mengukur seberapa jauh kemajuan dari masing-masing atlet yang ada di Kudus," kata Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi, Kamis (10/12).

Pada awalnya, kata Fung, mereka perlu penyesuaian. Namun, ia yakin para atlet OB Djarum akan terbiasa dan belajar dari sisi teknik maupun strategi dari para senior mereka di Pelatnas.

"Di sisi lain, pandemi ini telah menguras perhatian para atlet untuk hanya berlatih, tanpa bertanding. Padahal kebutuhan paling mendasar dari seorang atlet setelah berlatih adalah pertandingan," ujar Fung.

Bobby pun antusias dengan ajakan PB Djarum ini. “Atmosfer di Kudus dan suasana akhir liburan ini membuat saya lebih segar untuk bertanding di Liga PB Djarum, sekaligus saya manfaatkan untuk melatih mental saat berada di lapangan," kata Bobby.

Setali tiga uang, bagi Syabda Perkasa Belawa, tandem Bobby, berlaga di Kudus seperti bertanding di rumah sendiri. Liga PB Djarum 2020, menurutnya, membantu dirinya yang tengah memprioritaskan peningkatan jam terbang, sebelum kembali ke pelatnas pada tahun depan. 

"Tadinya saya pengen main enjoy. Tapi atlet-atlet di Kudus ini nggak bisa dianggap sepele. Mereka tetap main ngotot," kata dia.

Liga PB Djarum 2020 memperebutkan total hadiah senilai lebih dari Rp120 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Karena digelar tanpa penonton, pencinta bulu tangkis dapat menyaksikan jalannya pertandingan Liga PB Djarum 2020 melalui live streaming di kanal YouTube PB Djarum, Facebook PB Djarum, dan Kaskus TV, pada pukul 09.00 WIB – selesai untuk sesi 1 dan pukul 14.00 WIB – selesai untuk sesi 2.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement