Jumat 11 Dec 2020 18:30 WIB

Tambah Opsi di Lini Belakang Chelsea, Lampard Inginkan Alaba

Menurut Bild, Lampard tertarik mendatangkan Alaba.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
 David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.
Foto: EPA-EFE/ALEXANDER HASSENSTEIN
David Alaba dari Bayern Munich menyaksikan pertandingan sepak bola Bundesliga Jerman antara FC Bayern Munich dan SV Werder Bremen di Allianz Arena di Munich, Jerman, 21 November 2020.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pada bursa transfer musim panas 2020, Chelsea mendatangkan banyak jugador anyar. Fakta demikian menambah kekuatan the Blues.

Terbukti skuat polesan Frank Lampard kian menancapkan tajinya di kompetisi domestik dan Eropa, sejauh musim ini berjalan. Pasukan London Biru nampak kokoh di berbagai lini.

Baca Juga

Lantas, dengan amunisi yang ada, apakah klub tersebut sudah merasa cukup untuk beberapa tahun ke depan? Rupanya belum sepenuhnya demikian.

Kebetulan, satu nama kelas wahid berpotensi berstatus agen bebas, setelah Juni 2021. Dia adalah David Alaba, pemain serba bisa yang kini masih berkostum Bayern Muenchen.

"Menurut Bild, Lampard tertarik mendatangkan Alaba, untuk menambah opsi di lini pertahanan timnya," demikian laporan yang dikutip dari thesportreview, Jumat (11/12).

Pihak Alaba terbuka dengan semua kemungkinan. Satu-satunya kekhatiran mereka adalah perihal gaji sang pemain.

Setiap pekan, upah jagoan tim nasional Austria itu berada di kisaran 350 ribu poundsterling. Agen Alaba, Pini Zahavi ragu apakah pihak London Barat bersedia memenuhi tuntutan tersebut atau tidak.

Selain Chelsea, sosok yang bisa bermain di tengah dan belakang itu juga diminati beberapa Raksasa Eropa lainnya. Ada Barcelona, Real Madrid, juga Paris Saint Germain.

Hingga kini, Alaba dan Muenchen belum menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama. Jika tak ada perubahan, maka sejak Januari 2021, pesepakbola 28 tahun itu sudah bisa menjalin komunikasi dengan klub lain.

Selama membela Die Bayern, Alaba telah meraih segalanya. Ia turut membantu FC Hollywood dalam memenangkan sembilan gelar Bundesliga, Enam Piala Jerman, Dua Piala Super Jerman, dan dua trofi Liga Champions.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement