Jumat 11 Dec 2020 21:21 WIB

Asisten Pelatih Napoli: Kami Berhak Mendapat Ucapan Selamat

Napoli keluar sebagai juara grup fase penyisihan Liga Europa.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Selebrasi penyerang Napoli Lorenzo Insigne seusai menjebol gawang lawannya..
Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI
Selebrasi penyerang Napoli Lorenzo Insigne seusai menjebol gawang lawannya..

REPUBLIKA.CO.ID,NAPLES -- Asisten Pelatih Napoli, Gigi Riccio menyebut timnya layak mendapat ucapan selamat karena lolos ke babak 32 besar Liga Europa musim ini sebagai juara grup.

Il Partinopei menyudahi babak penyisihan dengan hasil imbang 1-1 kontra Real Sociedad, Jumat (11/12) dini hari WIB. Riccio mewakili Gattuso dalam konferensi pers karena sang pelatih mengalami keluhan pada matanya setelah pertandingan. 

"Kami sadar betapa sulitnya grup ini. Untuk itu para pemain layak mendapat ucapan selamat karena berhasil keluar sebagai juara grup," kata Ricci seperti dilansir Football Italia, Jumat (11/12). 

Menurutnya, seluruh pemain berusaha keras untuk meraih hasil terbaik di setiap pertandingan. Ia melihat Napoli berhadapan dengan tim yang tangguh, sehingga para penggawa terpaksa mengerahkan hampir seluruh tenaganya untuk tampil apik. 

"Etika adalah hal yang paling penting saat ini. Kami akan tetap berusaha di fase berikutnya. Sebab, kami tidak bisa begini tanpa etika yang tepat. Itu harus dimiliki di luar taktik dan talenta," ujarnya. 

Dalam dua pertemuan dengan Real Sociedad yang sedang trengginas di La Liga Spanyol musim ini, Napoli hanya kebobolan satu kali. Ricci berpendapat, hal tersebut merupakan buah dari taktik bertahan yang sudah disusun. 

"Kami berusaha keras untuk mengembangkan aspek bertahan hingga menyusunnya sebagai serangan. Pertahanan yang baik akan menghasilkan penguasaan bola dan peningkatan kualitas permainan," ucapnya.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement