Jumat 11 Dec 2020 21:27 WIB

Zoff Masih tak Percaya dengan Kepergian Paolo Rossi

Rossi diketahui meninggal dunia dalam usia 64 tahun, Kamis (10/12) waktu setempat.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Dino Zoff
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Dino Zoff

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Mantan penjaga gawang timnas Italia, Dino Zoff, mengaku terkejut dengan kabar kepergian rekan setimnya di Piala Dunia 1982, Paolo Rossi. Mantan penjaga gawang Juventus itu pun masih belum percaya dengan kepergian top skorer Piala Dunia 1982 tersebut.

Sebelumnya, Rossi diketahui meninggal dunia dalam usia 64 tahun, Kamis (10/12) waktu setempat. Sejumlah laporan di media Italia, Rossi tutup usia akibat sakit. Rossi membetot perhatian publik sepak bola dunia saat mengantarkan Italia meraih gelar juara Piala Dunia 1982.

Di gelaran Piala Dunia yang digelar di Spanyol itu, Rossi menyabet penghargaan top skorer turnamen dengan koleksi enam gol. Tidak hanya itu, pada tahun yang sama, Rossi juga menerima penghargaan Ballon d'Or (pemain terbaik dunia).

Salah satu rekan Rossi saat mengantarkan Gli Azzurri ke tahta tertinggi Piala Dunia 1982, Dino Zoff, mengaku terkejut mendengar kabar kematian Rossi tersebut. Mantan penjaga gawang, yang kini berusia 74 tahun itu, pun masih tidak percaya dengan kabar kepergian mantan rekan setimnya tersebut.

Tidak hanya sama-sama memperkuat timnas Italia di gelaran Piala Dunia 1982, Zoff dan Rossi juga sama-sama memperkuat Juventus selama dua musim. Puncaknya, keduanya berhasil membawa Si Nyonya Tua meraih gelar scudetto pada musim 1981/1982. ''Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan. Kabar itu datang begitu saja,'' ujar Zoff kepada ANSA seperti dilansir Football Italia, Kamis (10/12).

Zoff pun mengenang Rossi sebagai pemain yang cerdas dan pintar memanfaatkan celah di lini belakang lawan. Meski jarang berkomunikasi dengan Rossi, tapi Zoff mengaku memiliki hubungan yang baik dengan mantan penyerang Juventus dan AC Milan tersebut.

''Kami jarang bertukar kabar. Namun, hubungan kami sangat baik. Dia adalah sosok yang baik dan begitu cerdas. Kabar ini benar-benar sulit saya terima,'' kata Zoff menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement