Rabu 16 Dec 2020 16:31 WIB

Mikel Arteta Frustasi dengan Situasi Arsenal

Arsenal saat ini bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanudin/ Red: Agung Sasongko
Gelandang Arsenal Granit Xhaka (kiri) menerima kartu merah dalam laga melawan Burnley.
Foto: EPA-EFE/Catherine Ivil
Gelandang Arsenal Granit Xhaka (kiri) menerima kartu merah dalam laga melawan Burnley.

REPUBLIKA.CO.ID,  LONDON -- Pelatih Arsenal, Mikel Arteta menyampaikan keluhannya selama melatih skuad The Gunners sejak 2019 lalu. Ia menyebut, pekerjaan yang dilakukannya sangat sulit. 

"Kita semua tahu ketika saya sepakat mengemban tanggungjawab ini, solusi tidak akan datang dengan cepat. Terlalu banyak masalah yang harus dipecahkan, begitu banyak pilihan yang perlu diambil dan ini butuh waktu," kata Arteta seperti dilansir Football London, Rabu (16/12). 

Baca Juga

Arsenal saat ini bertengger di posisi 15 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Dari 12 pertandingan, armada Meriam London hanya mampu memetik 13 poin. Mereka juga belum pernah menang dari lima laga terakhir, empat di antaranya berakhir kekalahan. 

"Apakah kami senang dengan hasil ini? Tentu tidak. Saya adalah orang pertama yang frustrasi karena seharusnya kami mendapat hasil yang lebih baik dari ini," ujarnya. 

Di satu sisi, Arteta mengakui bahwa hasil buruk yang diperoleh klubnya merupakan kesalahan tim secara keseluruhan. Untuk itu, ia siap jika harus bertanggungjawab demi masa depan Arsenal yang lebih baik. 

"Kami harus menatap masa depan karena itu akan sangat penting," ucapnya. 

Arsenal akan menjamu Southampton di Emirates Stadium pada Kamis (17/12) dini hari WIB. Mau tak mau, The Gunners harus memenangkan laga demi kembalinya kepercayaan publik terhadap Arteta.

Tugas Arsenal tidak mudah, sebab, Southampton terbilang sedang impresif musim ini. Klub berjuluk The Saints itu kini berada di peringkat empat klasemen sementara. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement