Jumat 18 Dec 2020 19:05 WIB

Owen Sebut MU Bisa Juara Liga Inggris, Jika...

Owen mendukung tim Solskjaer untuk meraih gelar

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Michael Owen
Foto: dailymail.co.uk
Michael Owen

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER — Michael Owen mengatakan kepada Ole Gunnar Solskjaer bahwa dia bisa membawa Manchester United meraih gelar Liga Primer Inggris. 

Saat ini MU naik ke urutan keenam dalam klasemen setelah menang 3-2 atas Sheffield United pada Jumat (18/12) dinihari.

Owen memuji ancaman serangan yang dimiliki MU. Ia juga mendukung tim Solskjaer untuk meraih gelar jika mereka dapat mengatasi masalah di lini belakang dan memastikan timnya lebih baik dalam penguasaan bola.

"Bukan rahasia lagi, mereka adalah salah satu tim penyerang balik terbaik di negara ini, jika bukan yang terbaik," kata Owen kepada BT Sport.

“Ketika Anda mendapatkan lima pemain depan menyerang, seperti Pogba, Fernandes dan tiga pemain depan, tidak banyak unit penyerang yang lebih baik di dunia sepak bola selain itu.

Owen menambahkan, "Jika mereka bisa menopang di belakang, menjadi lebih baik dalam penguasaan bola, maka mereka akan memiliki hak untuk merebut gelar ini."

Owen juga mengatakan Solskjaer harus memilih tim terkuatnya jika mereka ingin mengakhiri penantian delapan tahun mereka.

“Mereka bisa,” kata Owen saat ditanya apakah Setan Merah bisa bersaing memperebutkan gelar. “Saya pikir satu-satunya cara mereka bisa, bagaimanapun, adalah mengeluarkan pemain terbaik mereka di lapangan.

 “Jika Anda memiliki Paul Pogba dalam skuad Anda, Fernandes, para pemain hebat ini, Anda tidak mungkin memenangkan gelar jika mereka berada di tribun,” lanjutnya dilansir football365.com.

“Anda memiliki pemain luar biasa yang telah Anda investasikan jutaan dolar. Anda harus menemukan cara, karena satu-satunya cara United memenangkan gelar adalah dengan memainkan pemain terbaik mereka." Tegasnya.

“Anda mengeluarkan tiga atau empat tim dan tiba-tiba mereka adalah tim yang baik. Jadi Ole Gunnar Solskjaer perlu terus mencari cara untuk mendapatkan pemain seperti Pogba, Fernandes, dan tiga penyerang itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement