Sabtu 26 Dec 2020 06:46 WIB

City: Gabriel Jesus dan Kyle Walker Positif Covid-19

Guardiola diperkirakan bakal kehilangan Jesus dan Walker pada tiga pertandingan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita
Gabriel Jesus
Foto: Clive Brunskill/ Pool via AP
Gabriel Jesus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City mengonfirmasi dua pemain mereka, yakni Gabriel Jesus dan Kyle Walker, positif terinfeksi SARS-CoV-2 penyebab Covid-19. Selain kedua pemain itu, dua staf City juga tertular virus tersebut. 

Jesus dan Walker sempat bermain ketika City mengalahkan Arsenal 4-1 pada perempat final Piala Liga pada Rabu (23/12). Kemenangan ini mengantarkan City menghadapi rival sekotanya, Manchester United, pada 7 Januari mendatang. 

Baca Juga

"Keempatnya akan mengisolasi diri sesuai dengan protokol kesehatan Liga Primer dan Pemerintah Inggris tentang karantina," tulis pernyataan resmi klub, dikutip dari Independent, Jumat (25/12). 

photo
Pemain Manchester City Kyle Walker - (AP/Dave Thompson)

Berdasarkan peraturan Liga Primer, pemain atau staf klub yang dites positif akan melakukan isolasi diri selama 10 hari. Karena itu, pelatih City Pep Guardiola diperkirakan bakal kehilangan Jesus dan Walker pada tiga pertandingan.

Keduanya dipastikan tidak tampil pada laga boxing day melawan Newcastle United, Ahad (27/12) dini hari WIB. Keharusan isolasi mandiri juga kemungkinan akan membuat Jesus dan Walker absen pada pertandingan City kontra Everton pada 28 Desember dan Chelsea pada 3 Januari. 

"Semua orang di klub mendoakan rekan-rekan kami cepat sembuh selama periode Natal sebelum mereka kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi," kata City. 

Saat ini, city bertengger di peringkat 8 klasemen sementara Liga Primer dengan 23 angka. City tertinggal delapan poin dari Liverpool di puncak klasemen. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement