Sabtu 26 Dec 2020 12:12 WIB

Hodgson Klaom Zaha Berada di Tahun Terbaik

Zaha menjadi semakin sadar akan apa yang dibutuhkan darinya

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Roy Hodgson
Foto: AP/Glyn Kirk
Roy Hodgson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Roy Hodgson mengatakan bahwa Wilfried Zaha berada di tahun-tahun sepak bola terbaiknya setelah dia dipilih oleh pembaca Football London sebagai Pemain Terbaik Crystal Palace tahun ini.

Zaha sejauh ini merupakan kandidat paling populer, meraih lebih dari 60 persen suara publik setelah ia dinominasikan bersama Cheikhou Kouyate, James McArthur dan Vicente Guaita untuk penghargaan tersebut.

Pemain berusia 28 tahun itu sedang dalam performa terbaiknya musim ini untuk Palace, dengan tujuh gol dan dua assist dalam 12 penampilannya sejauh ini.

Ketidakhadirannya musim ini juga membuktikan betapa sangat diperlukannya dia, dengan Palace kalah melawan Burnley dan Newcastle ketika pemain internasional Pantai Gading itu tidak tersedia setelah tertular Covid-19.

Hodgson mengatakan bahwa Zaha sekarang membuktikan bahwa dia berada di puncak tahun-tahun sepak bola, dan senang para penggemar telah mengenalinya.

"Dia terus-menerus mengembangkan (permainannya). Dia semakin sadar tentang perlunya menghadirkan peningkatan ke dalam permainannya," kata Hodgson, dikutip dari Football London, Jumat (25/12).

"Dia selalu menjadi assister yang baik dalam hal memberikan penalti dan assist untuk gol. Dia bekerja sangat keras sekarang untuk memastikan dia mencetak gol sendiri, dan itu jelas ditunjukkan oleh fakta bahwa dia adalah pencetak gol terbanyak kami musim ini, dan dia dilakukan dengan cukup baik bahkan di tabel pencetak gol umum," jelasnya.

Menurutnya, Zaha menjadi semakin sadar akan apa yang dibutuhkan darinya dan bagaimana dia bisa menggunakan keahliannya sebaik mungkin untuk keuntungan tim. Ia pikir itu adalah sesuatu yang diharapkan dari seseorang yang sekarang mungkin berada di tahun-tahun sepakbola terbaiknya.

"Dia berusia sekitar 28 tahun, saya tidak yakin persis berapa usianya, tetapi dia berusia sekitar 28 tahun, yang merupakan waktu yang tepat bagi para pemain untuk menghasilkan sepak bola terbaik mereka dan saya senang untuk Wilf bahwa para penggemar telah melihatnya seperti itu dengan cara untuk memilihnya sebagai pemain terbaik musim ini," terangnya.

Palace kembali beraksi pada Boxing Day melawan Aston Villa sebelum perputaran cepat melawan Leicester yang membuat mereka bermain hanya 46 jam setelah pertandingan penuh di Villa Park. Penggemar Palace akan berharap Zaha kembali dalam performa terbaiknya untuk membawa pulang beberapa poin untuk Hodgson dan timnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement