Sabtu 02 Jan 2021 20:13 WIB

Solskjaer Bersemangat Sambut Kedatangan Diallo

MU menyetujui kesepakatan dengan Diallo pada Oktober.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pemain Atalanta, Amad Diallo.
Foto: Dok atalanta.it
Pemain Atalanta, Amad Diallo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengakui dia sangat bersemangat menyambut kedatangan Amad Diallo ke Old Trafford, bulan ini. Ia mengatakan telah memiliki semua dokumen, dan tidak melihat ada kendala bagi pemain Atalanta itu datang.

"Saya berharap dia akan segera bersama kami. Saya sangat senang membawanya masuk. Saya pikir dia telah menunjukkan beberapa kali kualitasnya," kata Solskjaer dikutip dari Mirror, Sabtu (2/1).

Baca Juga

Setan Merah menyetujui kesepakatan dengan pemain sayap itu pada Oktober. MU akan membayar Atalanta, klub yang dibela Diallo, uang muka sebesar 19 juta poundsterling untuk Diallo. Transfer bergantung pada izin kerja yang diterima, tetapi Solskjaer yakin Setan Merah memiliki masalah berturut-turut dan kesepakatan akan tercapai. 

"Tentu saja dia harus belajar bermain di Inggris, itu level sepak bola yang berbeda. Kami akan memberinya waktu untuk berkembang dan mengekspresikan dirinya," katanya.

Solskjaer mengaku tidak mau terlalu memikirkan apa yang akan ia lakukan dengan para pemainnya. Solskjaer menegaskan, MU selalu bekerja untuk jangka panjang.

"Itu hal besar. Kami memiliki target jangka panjang yang kami butuhkan untuk klub," kata dia.

Total biaya yang telah disetujui Man United untuk Diallo adalah 36 juta poundsterling. Tapi ini akan dibayar dengan mencicil ketika klausul terkait bonus dalam kontrak pemain sayap itu terpenuhi. Diallo bergabung pada saat yang tepat dengan Setan Merah berada di urutan kedua klasemen Liga Primer Inggris di bawah Liverpool yang hanya unggul selisih gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement