Senin 04 Jan 2021 01:25 WIB

City Bersaing di Papan Atas Usai Permalukan Chelsea

Manchester City menaklukkan Chelsea 3-1 di Stamford Bridge.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Gelandang Manchester City Phil Foden menjebol gawang Chelsea.
Foto:

.

Memasuki interval kedua Chelsea masih kesulitan di sepertiga akhir lini depan. Mengusung skema 4-3-3 permainan dari sayap the Blues yang diusung Ziyech dan Christian Pulisic masih mudah diredam barisan pertahanan Man City.

Kesulitan membongkar pertahanan City, Chelsea justru kembali terancam lewat kreasi De Bruyne. Gelandang serang asal Belgia tersebut menjadi roh permainan the Citizens. Pada menit ke-54, De Bruyne melepas tembakan ke jantung pertahanan Chelsea, yang langsung ditanduk oleh Rodri. Kali ini, bola bisa dipatahkan Mendy.

Lampard melakukan pergantian pemain pada menit ke-64. Ia menarik dua pemain sekaligus, yakni Ziyech dan Kante digantikan oleh Callum Hudson-Odoi dan Billy Gilmour.

Meski begitu, hingga memasuki menit ke-70 tak ada ancaman yang berbahaya dari tuan rumah. Justru, City terlihat begitu menikmati celah antarlini yang dimiliki kubu London Biru.

Unggul tiga gol dinilai sudah aman bagi Guardiola. Pelatih berpaspor Spanyol itu memutuskan untuk menarik Guendogan, dengan memasukan Fernandinho. Guardiola kemudian menarik De Bruyne dan Foden, menggantikannya dengan Sergio Aguero dan Riyad Mahrez.

Chelsea akhirnya mendapatkan gol hiburan lewat Hudson-Odoi. Ia menuntaskan operan matang Kai Havertz yang masuk menggantikan Kovacic pada menit ke-77. Angka 3-1 menghiasi papan skor di Stamford Bridge saat laga berakhir.

Susunan pemain kedua tim

Chelsea (4-3-3): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Kurt Zouma, Thiago Silva, Ben Chilwell; Mateo Kovacic (Kai Havertz 77'), N'Golo Kante (Billy Gilmour 64'), Mason Mount; Hakim Ziyech (Callum Hudson-Odoi 64'), Timo Werner, Christian Pulisic.

Pelatih: Frank Lampard

Manchester City (4-2-3-1): Zack Steffen; Joao Cancelo, John Stones, Ruben Dias, Oleksandr Zinchenko; Ilkay Guendogan (Fernandinho 75'), Rodri; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne (Sergio AGuero 86'), Phil Foden (Riyad Mahrez 86'); Bernardo Silva.

Pelatih: Pep Guardiola

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement