Selasa 05 Jan 2021 11:07 WIB

Southampton, Tim yang Paling Sering Kalahkan Juara Bertahan

Southampton sudah mengalahkan tujuh tim juara bertahan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Para pemain Southampton merayakan keberhasilan mengalahkan Liverpool.
Foto:

.

Chelsea

Southampton terdegradasi ketika Chelsea memenangkan gelar Liga Primer pertama mereka di bawah Jose Mourinho. Southampton kalah dalam dua pertemuannya dengan Chelsea pada 2005 silam. 

Namun mereka mengalahkan Chelsea pada Oktober 2015. Gol dari Steven Davis, Sadio Mane dan Graziano Pele memastikan kemenangan 3-1. Padahal Chelsea sudah kembali dipimpin oleh Mourinho.

Leicester City

The Foxes mendulang kesuksesan yang luar biasa pada Liga Primer 2015/2016. Namun mereka berhasil ditaklukan oleh Southampton di Stadion St Mary's pada Januari 2017 dengan skor akhir 3-0. Gol dari James Ward-Prowse, Jay Rodriguez dan Dusan Tadic membawa kemenangan kandang terbesar Southampton di Liga Primer sejak kemenangan 4-1 melawan Crystal Palace pada hari terakhir musim sebelumnya.

Liverpool

Sejarah ini kemudian kembali berlanjut setelah melibas Liverpool semalam. Meskipun Liverpool mendominasi laga, Southampton mampu mempertahankan keunggulannya untuk mengklaim kemenangan yang pantas diperjuangkan.

Hasil tersebut membuat pelatih Ralpd Hasenhuettl menangis pada akhir laga dan juga mengangkat the Saints ke posisi enam klasemen. Mereka hanya terpaut empat poin dari pemimpin klasemen yang mereka kalahkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement