Jumat 08 Jan 2021 13:31 WIB

Stadion Jatidiri Semarang Bisa Digunakan untuk Latihan

Untuk menggunakan stadion sebagai arena pertandingan resmi harus memenuhi syarat.

Foto udara suasana kompleks Stadion Jatidiri yang dibangun di Karangrejo, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (11/1/2019).
Foto:

"Stadion Jatidiri ini kan diharapkan bertaraf internasional, sehingga kalau mau digunakan untuk event resmi harus ada verifikasi dari PSSI Pusat atau FIFA dan lainnya, tapi kalau saat ini belum layak. Mungkin kalau nanti tribun barat selesai dibangun dan perbaikan lainnya dilakukan, maka mungkin sepenuhnya bisa digunakan. Tapi kalau hanya untuk latihan, ini sudah sangat layak," ujarnya setelah mengecek Stadion Jatidiri.

Edi mengungkapkan sudah melaporkan hasil pengecekan langsung Stadion Jatidri itu kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Jateng Sinoeng N. Rachmadi.

Sementara itu, Gubernur Ganjar Pranowo saat dikonfirmasi mengaku sudah menerima masukan yang disampaikan PSSI Jateng yakni Stadion Jatidiri dari sisi konstruksi memang belum selesai sehingga ada beberapa yang belum bisa dipakai sehingga kalau untuk kompetisi belum layak.

"Tadi disampaikan, kalau untuk kompetisi resmi tidak layak, gak boleh, tapi kalau nanti dipakai latihan, boleh," katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement