Jumat 08 Jan 2021 20:20 WIB

Calhanoglu Diragukan Tampil di Laga Milan vs Torino

Calhanoglu mengalami permasalahan di pergelangan kaki kiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Para pemain AC Milan Hakan Calhanoglu merayakan gol ketiga timnya pada Pertandingan kualifikasi putaran ketiga Liga Eropa antara AC Milan dan Bodo/Glimt di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (24/9). AC Milan harus bersusah payah untuk menaklukkan Bodo/Glimt pada laga ini, Milan menang tipis atas wakil Norwegia itu dengan skor 3-2. Selain itu Pada laga tersebut, Milan sepertinya sangat kehilangan sosok Zlatan Ibrahimovic yang selama ini menjadi motor serangan. Ibrahimovic harus absen pada laga ini setelah dinyatakan positif terjangkit virus Corona.AP Photo/Luca BrunoGaleri Foto
Foto:

Kabar ini menambah pekerjaan rumah bagi Stefano Pioli. Sebelumnya ia sudah kehilangan sejumlah penggawa utamanya. Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Matteo Gabbia serta Alexis Saelemaekers, masih menghuni ruang perawatan. Rade Krunic, dan Ante Rebic terifeksi covid-19.

Kini giliran Calhanoglu berpotensi menyusul Ibra cs. Menyikapi krisis tersebut, Pioli bahkan memainkan Davide Calabria sebagai gelandang bertahan. Calabria adalah seorang bek kanan. Fakta demikian menggambarkan Il Diavolo kekurangan amunisi di lini tengah.

Meski demikian, kekalahan dari Juventus belum mengubah status AC Milan. Brahim Diaz dan rekan-rekan masih di singgasana. Namun persaingannya sangat ketat. Dengan mengantongi 34 poin, Rossoneri hanya unggul sebiji angka atas Inter Milan di tangga kedua.

Kesempatan bagi skuat merah hitam kembali ke jalur kemenangan. Dalam 24 laga kandang terakhir melawan Torino, pada ajang Serie A, Il Diavolo tak tersentuh kekalahan. Sebanyak 16 partai berhasil mereka menangkan. Sisanya kedua tim bermain imbang dalam delapan pertandingan di San Siro.

Kali ini kubu tamu sedang berupaya menghindari zona degradasi. Motivasi untuk menjauh dari bahaya, bisa menjadi senjata ampuh Granata, bertarung habis-habisan di markas elit kota mode itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement