Jumat 08 Jan 2021 21:06 WIB

Klub Harap IBL tak Alami Penundaan Lagi

IBL dikabarkan bakal diundur hingga Maret mendatang.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pebasket klub Amartha Hangtuah berlatih di mes milik klubnya di Kemang, Jakarta, Jumat (12/6/2020). Sebagian pemain klub yang berasal dari luar Jakarta tetap berlatih di mes tersebut di tengah pandemi COVID-19 hampir selama tiga bulan terakhir untuk menjaga kebugaran sehingga target klub untuk melaju babak
Foto:

Ferri pun berharap, apabila ada perubahan dari pihak IBL, maka klub bisa langsung mendapatkan pemberitahuan sesegera mungkin. Hal ini cukup penting buat klub untuk melakukan penyesuaian, terutama dalam menu latihan yang akan diterapkan pelatih. Pun dengan persiapan para pemain. ''Tentu, jika ada perubahan, maka kami masih menunggu informasi resmi dari IBL. Namun, pemberitauan itu semakin cepat, akan semakin baik,'' ujar Ferri.

Kendati adanya rumor soal penundaan IBL, tapi Ferri menegaskan, tim Amartha Hangtuah tetap berlatih dan tengah mempersiapkan diri untuk bisa mengalami IBL 2021. Ferri menyebut, pihaknya tetap menggunakan 15 Januari sebagai acuan tanggal penyelenggaraan seri pembuka IBL 2021. Saat ini, para penggawa Amartha Hangtuah dan tim pelatih telah melakukan persiapan untuk bisa tampil pada 15 Januari mendatang.

Bahkan, Ferri mengungkapkan, saat ini intensitas latihan sudah mulai ditingkatkan untuk bisa mempersiapkan diri semaksimal mungkin di seri pembuka IBL. ''Kami sudah berada di jalur yang tepat. Saat ini, intensitas latihan tengan naik. Karena itu, jika ada perubahan, maka kami harap bisa mendapatkan kabar itu secepat mungkin, karena kami perlu melakukan penyesuaian,'' kata Ferri.

Sebelumnya, seri pembuka IBL 2021 rencananya akan mulai digelar pada 15 Januari mendatang di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara. 

Tidak hanya itu, IBL pun sempat melakukan simulasi untuk menggelar kompetisi IBL 2021 dengan menerapkan karantina atau secara gelembung. Artinya, selain digelar tertutup tanpa kehadiran penonton, orang-orang yang berinteraksi dalam pertandingan tersebut sudah dipastikan negatif Covid-19.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement