Ahad 10 Jan 2021 10:17 WIB

Tren Positif Arsenal Berlanjut

Skuad Mikel Arteta mengawali tahun 2021 dengan kemenangan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Didi Purwadi
Pemain Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang (kiri), memeluk rekannya Emile Smith Rowe usai mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga putaran ketiga Piala FA di London pada Sabtu (9/1).
Foto:

Susah Payah

Arsenal dipaksa bersusah payah untuk melewati Newcastle United di laga putaran ketiga Piala FA yang berakhir dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, London, Inggris, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB). Kedua tim dipaksa memainkan babak tambahan 2x15 menit untuk menentukan pemenang setelah bermain imbang nirgol dalam waktu normal, demikian catatan laman resmi FA.

Newcastle sebetulnya punya peluang untuk mengunci kemenangan pada menit kedua injury time babak kedua melalui Andy Carroll, tetapi dua tembakan beruntunnya mampu dimentahkan oleh kiper Bernd Leno yang tampil gemilang. Skor nirgol juga bertahan hingga babak tambahan pertama, yang diwarnai penyelamatan gemilang kiper Karl Darlow atas tembakan voli Granit Xhaka.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-109 saat Emile Smith-Rowe melepaskan tembakan klinis memanfaatkan blunder Ciaran Clark di area pertahanan Newcastle. Arsenal patut lega, sebab pada menit ketiga injury time, Smith-Rowe sempat diperlihatkan kartu merah oleh wasit Chris Kavanagh setelah pelanggaran keras terhadap Sean Longstaff. Tetapi, setelah berkonsultasi, keputusan itu dianulir dan hukumannya diturunkan hanya menjadi kartu kuning.

Arsenal yang sudah unggul tampak enggan menurunkan tensi permainan mereka. Pada menit ke-117, sang kapten Pierre-Emerick Aubameyang mengunci kemenangan timnya dengan sontekan jarak dekat menyelesaikan umpan tarik Kieran Tierney.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement