Ahad 10 Jan 2021 23:30 WIB

Lazio Kalahkan Parma, Napoli Menang Dramatis

Pertandingan Lazio vs Parma berjalan sengit karena terjadi jual beli serangan.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Lazio mengalahkan tuan rumah Parma 2-0 dalam laga Serie A Italia.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Lazio mengalahkan tuan rumah Parma 2-0 dalam laga Serie A Italia.

REPUBLIKA.CO.ID, PARMA -- Lazio menang 2-0 atas tuan rumah Parma dalam lanjutan Serie A Italia di Stadion Ennio Tardini pada Ahad (10/1) malam WIB. Pertandingan berjalan sengit karena terjadi jual beli serangan.

Lazio tampil menekan pada awal babak pertama. Sergej Minlinkovic-Savic sudah menciptakan peluang ketika laga berjalan dua menit. Namun tembakannya masih diblok pemain Parma.

Tak lama berselang, Parma balas memberikan ancaman lewat Jasmin Kurtic. Tembakannya dari luar kotal penalti diblok pemain Lazio.

Tuan rumah mulai menemukan ritme permainan sehingga mampu mengimbangi Lazio.  Gervinho melakukan percobaan pada menit ke-26 namun diblok.

Parma harus mengganti pemain lebih dini karena Lautaro Valenti mengalami cedera. Ia digantikan Botond Balogh. Hingga jeda skor berkahir 0-0.

Pada babak kedua, Lazio langsung tancap gas. Mereka belum melakukan perubahan pemain. Ciro Immobile dan Stefan Radu memberikan ancaman kepada Parma pada awal babak kedua.

Luis Alberto kemudian membuka keunggulan Lazio pada menit ke-55 melalui tembakan kaki kanan yang diarahkan ke sudut kanan bawah gawang. Felipe Caicedo menggandakan keunggulan Lazio pada menit ke-67. Ia menggunakan kaki kirinya untuk menjebloskan bola gawang dari jarak dekat.

Lazio semakin percaya diri dengan keunggulan tersebut. sementara Parma harus berjuang mencari gol di saat bersamaan harus mengamankan lini belakang. Hingga pertandingan berakhir skor bertahan 2-0 untuk kemenangan Lazio.

Lazio kini duduk di posisi kedelapan dengan mengemas 28 poin dari 17 pertandingan. Sedangkan Parma masih terpuruk di zona degradasi yaitu urutan ke-19.

Di pertandingan lain, Napoli juga meraih tiga poin di kandang Udinese dengan skor 2-1. Lorenzo Insigne mencetak gol pembuka untuk Napoli pada menit ke-15. Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Lasagna.

Meski bermain tandang, Napoli tampil dominan. Mereka menguasai penguasaan bola hingga 63 persen berbanding 37 persen. Kendati demikian, Napoli baru bisa mencetak gol kemenangan pada menit ke-90 melalui Tiemoue Bakayoko lewat sundulan.Napoli saat ini duduk di posisi kelima klasemen. Sedangkan Udinese berada di posisi ke-13. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement