Jumat 01 Mar 2024 18:53 WIB

Prediksi Starting XI Grande Partita pada Giornata Ke-27 Serie A, Lazio vs Milan

Puluhan ribu penggemar berada di belakang Ciro Immobile dan rekan-rekan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Gustav Isaksen dari Lazio (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan tersebut pada pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Bologna FC di Stadio Olimpico di Roma di Roma, Italia, Ahad (18/2/2024) malam WIB.
Foto: Alfredo Falcone/LaPresse via AP
Gustav Isaksen dari Lazio (kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama tim mereka dalam pertandingan tersebut pada pertandingan sepak bola Serie A antara Lazio dan Bologna FC di Stadio Olimpico di Roma di Roma, Italia, Ahad (18/2/2024) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Beberapa jam lagi, sebuah grande partita berlangsung pada pekan ke-27 Liga Serie A Italia musim 2023/24. SS Lazio bertemu AC Milan.

I Biancoceleste bertindak sebagai tuan rumah. Jadi pertandingan tersebut, dimainkan di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (2/3/2024) pukul 02.45 WIB. Kubu elang biru mendapatkan sedikit keuntungan dari sisi psikologis.

Baca Juga

Puluhan ribu penggemar berada di belakang Ciro Immobile dan rekan-rekan. Sementara Milan, bakal tampil menyerang seperti biasa, tak peduli duel ini terjadi di markas lawan. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari Lazio. Pelatih Maurizio Sarri sepertinya memakai formasi 4-3-3. Ia sering memakai skema ini, nyaris di semua pertandingan Lazio.

Sarri menurunkan Ivan Provedel di bawah mistar gawang. Di depan sang kiper berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Elseid Hysaj, di kanan Adam Marusic. Duet Alessio Romagnoli - Mario Gila mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Luis Alberto di kiri, Danilo Cataldi di tengah, Matteo Guendouzi di kanan. 

Terakhir di lini serang. Felipe Anderson di kiri. Gustav Isaksen. Ciro Immobile mengisi sektor ujung tombak.

Beralih ke AC Milan. Allenatore Stefano Pioli bakal memakai formasi 4-2-3-1. Ia mulai nyaman dengan pola ini. Sebelumnya sang arsitek sering memakai format 4-3-3.

Pioli menurunkan Mike Maignan di bawah mistar gawang. Di depan Maignan berdiri empat bek sejajar. Theo Hernandez di kiri, Alessandro Florenzi di kanan. Duet Matteo Gabbia - Malick Thiaw mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Yacine Adli di kiri, Ismael Bennacer di kanan.

Rafael Leao menyusur area sayap kiri. Christian Pulisic bergerak di sayap kanan. Ruben Loftus-Cheek mengisi posisi nomor 10 alias gelandang serang. Olivier Giroud berperan sebagai ujung tombak.

 

 

Prediksi Starting XI Lazio: Provedel, Hysaj, Marusic, Romagnoli, Gila, Alberto, Cataldi, Guendouzi, Anderson, Isaksen, Immobile

Pelatih: Maurizio Sarri

 

 

 

Prediksi Starting XI AC Milan: Maignan, Hernandez, Florenzi, Gabbia, Thiaw, Adli, Bennacer, Leao, Pulisic, Loftus-Cheek, Giroud

Pelatih: Stefano Pioli

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement