Jumat 15 Jan 2021 13:40 WIB

Achraf Hakimi Tetap Berpuasa meski Sedang Bertanding

Achraf Hakimi dikenal sebagai penganut Islam yang taat.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Didi Purwadi
Achraf Hakimi dari Inter Milan
Foto:

Imigran Maroko

Orang tua Hakimi merupakan imigran dari Maroko yang bekerja di sektor industri kota Madrid untuk memperbaiki ekonomi keluarga. Hakimi pun lahir dan tumbuh di ibu kota Negeri Matador tersebut.

"Mereka datang dari wilayah yang sulit mencari pekerjaan. Mereka harus bekerja keras. Saya kehabisan kata-kata jika harus menceritakan orang tua saya," kata Hakimi seperti dilansir laman resmi Bundesliga, Kamis (14/1).

Hakimi ingin membuat bangga orang tuanya dengan memilih timnas Maroko. Ini sebagai pengingat asal keluarganya. Meski sempat dihubungi oleh timnas Spanyol ketika masih berstatus pemain junior, Hakimi memilih timnas Maroko dan mencatat debut internasionalnya pada Oktober 2016 lalu. Hingga saat ini, ia sudah membukukan 28 pertandingan bersama negara di semenanjung Afrika Utara tersebut.

"Saya memilih berseragam timnas Maroko karena itu daerah asal orangtua saya. Saya tumbuh sebagai orang Maroko dengan keluarga muslim. Jadi, saya merasa lebih nyaman bangga dengan timnas Maroko," ujar Hakimi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement