Jumat 15 Jan 2021 17:26 WIB
...

MU Harus Manfaatkan Absennya Fan Liverpool di Anfield

Dukungan dari para suporter benar-benar memberi pengaruh pada performa Liverpool.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Legenda MU Paul Scholes.
Foto:

''Kapan pun saya merumput di Anfield, dukungan suporter memberikan pengaruh terbesar pada kondisi permainan di atas lapangan. Akibatnya, laga di Anfield selalu menjadi laga sulit dan berat. Namun, faktor dukungan suporter terhadap Liverpool itu tidak akan menjadi faktor pembeda di laga akhir pekan ini,'' ujar Scholes.

Kendati begitu, United masih menghadapi tantangan besar, terutama dari barisan pemain yang dimiliki the Reds. Selain ketajaman dan kesepahaman permainan antara trio, Sadio Mane-Roberto Firmino-Mohammed Salah, Liverpool juga memiliki pemain lain yang bisa menebarkan ancaman buat gawang United.

Scholes menilai, salah satu kekuatan terbesar Liverpool adalah pergerakan dan umpan-umpan lambung dari dua bek sayap, Trent Alexander-Arnold di sayap kanan dan Andy Robertson di sayap kiri.

''Liverpool memiliki barisan pemain di lini serang, yang bisa mencetak gol dari sisi ataupun kondisi apapun. Namun, harus diakui, ancaman terbesar buat United sebenarnya datang di sektor sayap, terutama dari pergerakan dua full-back mereka, Alexander-Arnold dan Robertson. United harus bisa mencari cara untuk meredam pergerakan mereka,'' kata mantan pemain yang mempersembahkan 11 trofi Liga Primer Inggris dan dua titel Liga Champions buat MU tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement