Selasa 19 Jan 2021 16:30 WIB

Van der Sar Yakin Van de Beek akan Sukses di MU

Van de Beek mengalami awal yang sulit sejak bersama MU sejak kepindahannya dari Ajax

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko
Donny van de Beek
Foto:

MU baru saja berhasil mempertahankan puncak klasemen setelah menahan imbang tanpa gol Liverpool. Namun taktik bertahan yang diterapkan Ole Gunnar Solskjaer mendapatkan kritik dari pelatih The Reds Juergen Klopp. Mantan pelatih Borussia Dortmund itu menilai taktik pertahanan MU terlalu negatif.

"Hal terburuk yang dapat Anda hadapi dalam sepak bola adalah bermain melawan tim dengan pemain kelas dunia dan mereka semua bertahan dengan semua yang mereka miliki," kata Klopp.

Pertahanan kokoh yang dibangun MU, lanjut Klopp sangat sulit ditembus dan itu tantangan besar bagi pasukannya. Cara Liverpool bermain yang menyerang tak mampu menembus pertahanan mereka.

Namun mantan pemain timnas Inggris Alan Shearer membela pendekatan yang digunakan Solskjaer. Ia bahkan mengeklaim MU memiliki peluang lebih besar untuk memenangkan pertandingan.

 

MU memang mengawali permainan sedikit tempo lambat dan itu memungkinkan tuan rumah mendominasi. Tetapi disaat MU bisa menyesuaikan diri dengan permainan mereka tampak lebih mengancam. Sehingga Alisson Becker dipaksa melakukan dua penyelematan sangat baik guna menjaga gawang Liverpool tak kebobolan. R

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement