Kamis 21 Jan 2021 18:11 WIB
...

Gattuso: Napoli Gagal Juara Bukan Kesalahan Insigne

Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti untuk menyamakan kedudukan vs Juventus.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Napoli Lorenzo Insigne melakukan tendangan penalti dan gagal mencetak gol selama pertandingan final Piala Super Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Kamis (21/1) dini hari WIB.
Foto:

Insigne berlinang air mata setelah gagal mengeksekusi tendangan penalti yang akan menjadi golnya yang ke-100 untuk Napoli.

“Dalam pertandingan penting seperti itu, Anda bisa mendapatkan sedikit nasib buruk dan itu termasuk penalti yang gagal, tetapi penyelamatan terhadap Lozano di menit ke-94 luar biasa," lanjut Gattuso. "Kami menang dan kalah dengan semua orang di tim, Lorenzo tidak boleh berpikir kami kalah karena dia, itu tidak benar."

Kedua tim, lanjut Gattuso, saling menghormati. "Ini adalah taktik pertandingan, tidak ada pihak yang memiliki banyak peluang mencetak gol. Itu tidak sempurna bagi kami berdua. Mereka mencoba menggunakan kecepatan penyerang mereka, tetapi kami sering memblokir ruang.”

Napoli bermain imbang 0-0 dengan Juventus di final Coppa Italia pada bulan Juni tahun lalu. Napoli kemudian menang 4-2 melalui adu penalti.

“Itu sangat mirip dengan final Coppa Italia. Faktanya, saya pikir kami berada di bawah tekanan lebih tujuh bulan lalu daripada malam ini karena saya tidak ingat peluang Juve selain gol mereka," jelas Gattuso. “Kami tahu mereka memiliki skuad besar untuk dipilih dan di final, bisa terjadi bahwa beberapa pemain merasakan ketegangan lebih dari yang lain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement