Sabtu 23 Jan 2021 06:56 WIB

George Weah: Budaya Kemenangan Bagian dari DNA AC Milan

Langkah Milan mempekerjakan Paolo Maldini di jajaran direksi keputusan tepat.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita
George Weah
Foto: EPA-EFE/AHMED JALLANZO
George Weah

REPUBLIKA.CO.ID, MONROVIA -- Legenda AC Milan George Weah berkesempatan mengomentari dinamika Liga Italia Serie A musim ini. Hal ini sebuah kesempatan langka mengingat kesibukan Weah sebagai presiden Liberia.

Weah memuji sepak terjang Rossoneri, yang kini berada di puncak klasemen Liga Italia. "Milan telah memulai jalur baru yang brilian. Budaya kemenangan, bagian dari DNA Rossoneri," kata Weah dalam wawancara dengan La Gazzetta dello Sport, dikutip dari Football Italia, Sabtu (23/1).

Baca Juga

Menurut Weah, langkah Il Diavolo mempekerjakan Paolo Maldini di jajaran direksi sebuah keputusan yang tepat. Weah dan Maldini pernah berbagi kamar ganti dengannya sehingga ia mengenal mentalitas eks kapten AC Milan itu.

"Dia pekerja keras. Dia tahu apa yang diperlukan untuk mencapai level tertinggi. Inter, Juventus, dan Napoli tetap menjadi rival kompetitif untuk Milan," ujar Weah.

Sosok yang juga pernah membela Paris Saint Germain itu menyinggung kehadiran Zlatan Ibrahimovic di Rossoneri. Weah mengatakan usia Ibra mendekati kepala empat belum menghilangkan kedigdayaan penyerang asal Swedia itu. 

Menurut dia, Zlatan selalu fokus dan memberikan segalanya di lapangan. "Jika Anda bekerja keras dan tidak kehilangan gairah, maka usia hanyalah angka," tutur ayah tiga anak ini.

Lagipula, kehadiran Ibra di San Siro bukan sekadar karena urusan teknis. Weah menilai sang bomber sengaja didatangkan demi membantu perkembangan mental para pemain muda.

Sebab, skuat AC Milan didominasi pemain muda dengan kualitas mumpuni. Namun, mereka membutuhkan pemimpin yang bisa jadi panutan di dalam dan di luar lapangan.

"Dia (Ibra), teladan dan inspirasi bagi mereka," ujar Weah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement