Senin 25 Jan 2021 16:35 WIB

Klopp Sebut Kekalahan dari MU Modal Lawan Tottenham

Liverpool takluk 2-3 dari Manchester United pada babak keempat Piala FA.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pelatih Liverpool Juergen Klopp (kanan) usai timnya dikalahkan Manchester United pada putaran keempat Piala FA.
Foto:

.

"Kami kehilangan bola dalam momen-momen tertentu, yang berujung pada terbukanya kesempatan buat mereka melancarkan serangan balik cepat. Mereka tidak bisa mencetak gol pada kesempatan pertama, tapi pada situasi kedua dan ketiga, mereka bisa memanfaatkan situasi tersebut dengan baik," kata Klopp seperti dilansir BT Sports, Senin (25/1). 

Dalam aspek mengantisipasi serangan balik inilah, ujar Klopp, Liverpool bisa belajar banyak dari laga kontra United. Pelatih asal Jerman itu menilai, Spurs salah satu tim yang mengandalkan serangan balik mematikan dalam permainannya. 

"Laga ini menjadi ujian yang tepat buat laga kami berikutnya. Kami akan menghadapi Tottenham Hotspur dan mereka, tentu saja, tidak terlalu buruk dalam melancarkan serangan balik. Jadi, kami harus bisa tampil lebih baik dan saya percaya para pemain bisa tampil lebih baik lagi," kata Klopp. 

Pada pertemuan pertama di Anfield, Liverpool menang 2-1. Namun saat itu the Reds butuh gol pada menit-menit akhir untuk mengalahkan Tottenham. Liverpool juga beruntung karena sejumlah peluang Tottenham pada babak pertama digagalkan kiper Alisson Becker.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement