Senin 25 Jan 2021 22:30 WIB

Menilik Tendangan Bebas Unik Ala Atalanta

Atalanta terus menunjukkan sensasi positif.

Josip Ilicic dari Atalanta melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup D Liga Champions antara Liverpool dan Atalanta di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Rabu, 25 November 2020.
Foto:

Persis di depan Illicic, tiga pemain La Dea berdiri membelakangi bola. Jelas, tindakan mereka bukan untuk menghalangi arah bola. Tapi untuk memecah konsetrasi lawan. Sesaat sebelum Illicic melepaskan tembakan, mereka langsung berlari melebar, di sekitar pagar betis.

Beruntung bagi Milan. Bola yang datang masih bisa ditepis kiper Gianluigi Donnarumma. Namun tetap saja, hasil akhir belum  berpihak pada tuan rumah. Rossoneri kalah telak dengan skor 0-3 dari Orobici. 

Menurut Marca, ini bukan pertama kalinya tim yang dilatih Gasperini melakukan tendangan bebas unik tersebut. Sebelumnya stragi tersebut dipakai oleh sang arsitek ketika membesut Genoa pasa 2016 lalu.

Tugas penendang diserahkan pada Suso. Gelandang serang asal Spanyol berhasil mengarahkan bola ke sudut atas gawang lawan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement