Selasa 26 Jan 2021 05:38 WIB

Gol Telat Antarkan Tottenham ke Babak Kelima Piala FA

Tottenham mengalahkan Wycombe Wanderes 4-1.

Gelandang Tottenham Hotspur Tanguy Ndombele (kiri) saat menjebol gawang Wycombe Wanderers di Piala FA.
Foto:

.

Namun, justru kiper Tottenham Joe Hart... yang melakukan penyelamatan pertama, bereaksi tajam untuk menepis sundulan pemain pinjaman Leicester City Laksamana Muskwe.

Wycombe mulai tenang dan mengguncang tim tamu pada menit ke-25. Uche Ikpeazu melewati Toby Alderweireld dan umpan cut back-nya dibelokkan Tottenham Davinson Sanchez. Bola jatuh ke Onyedinma yang melepaskan tembakan rendah melewati Hart.

Tottenham merespons dengan tendangan Bale ke sisi gawang. Kemudian upaya Moussa Sissoko yang dibelokkan membentur tiang gawang. Setelahnya, sundulan Japhet Tanganga dari operan Winks juga memantul dari mistar. Fan  Tottenham yang mulai khawatir akhirnya bisa bernafas lega setelah Bale mencetak gol penyama memaksimalkan operan Moura.

Mourinho kemudian menurunkan striker Harry Kane tepat sebelum pertandingan berjalan satu jam pafda babak kedua. Ia kemudian memainkan Son Heung-min dan Ndombele untuk memastikan kemenangan.

Sebaliknya Ainsworth memperkenalkan striker pekerja harian berusia 38 tahun Adebayo Akinfenwa.

Allsop menahan upaya Kane dua kali tetapi dia tidak berdaya karena Winks menghasilkan tendangan kaki kiri yang luar biasa dari tepi kotak penalti.

Semangat Wycombe hancur dan Ndombele memastikan tiket Spurs dengan dua gol pada menit ke 87 dan ketiga injury time.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement