Selasa 26 Jan 2021 07:26 WIB
...

Manchester United Kian Bergantung Sosok Bruno Fernandes

Faktor yang paling utama adalah jiwa kepemimpinan Fernandes di lapangan.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.
Foto:

Namun itu hanya sekadar angka yang diberikan Fernandes ke MU. Faktor yang paling utama adalah jiwa kepemimpinan Fernandes di lapangan.

Pemain berusia 26 tahun itu selalu menjadi pelecut semangat rekan-rekan setimnya. Bahkan tak jarang ia 'mengomeli' pemain MU yang melakukan kesalahan saat bertanding.

Fernandes pernah hampir ribut dengan Victor Lindelof saat semifinal Liga Europa musim lalu. Fernandes menilai Lindelof ceroboh dengan membiarkan pemain Sevilla mencetak gol.

Bukan hanya sekadar pemacu semangat, Fernandes juga sosok yang rajin berlari di lapangan. Mantan pemain Sampdoria itu selalu berusaha mengejar bola, khususnya ketika MU sedang tertinggal.

''Dia punya kualitas di dalam dan di luar kotak penalti. Ia membuktikan bisa memberikan assist dan mencetak gol,'' ujar pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer usai pertandingan dikutip dari Skysport, Senin (25/1).

Solskjaer pun memuji tendangan bebas Fernandes yang menaklukkan Alisson. Pelatih asal Norwegia itu menyebut pemain yang didatangkan pada pertengahan musim lalu itu berlatih keras sehari sebelum pertandingan. Fernandes, lanjut dia, melakukan latihan tambahan untuk melakukan tendangan bebas. Bahkan, karena terlalu lama, Solskjaer sampai harus 'mengusir' pemainnya itu untuk istirahat.

''Jika dia jadi starter setelah sesi latihan terakhir, dia tidak pernah diizinkan latihan terlalu berat. Kemarin, dia latihan keras dan itu berhasil,'' ujar Solskjaer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement