Kamis 28 Jan 2021 02:08 WIB

Button Kembali ke Sekolah Balap Jelang Debut Extreme E

Balap offroad elektrik Extreme E bakal debut di Arab Saudi pada April.

Jenson Button akan tampil pada ajang balap offroad elektrik Extreme E di Arab Saudi.
Foto:

.

Extreme E akan diikuti juga oleh tim-tim yang dimiliki antara lain oleh juara dunia F1 lainnya yaitu Lewis Hamilton dan Nico Rosberg, meski keduanya tidak akan turun langsung sebagai pembalap.

Kejuaraan yang terdiri dari lima balapan itu mengharuskan setiap tim diperkuat masing-masing satu pembalap putri dan satu putra.

"Ada banyak talenta putri di luar sana dan senang melihat mereka berada di garis terdepan sekarang di kategori yang sangat kompetitif ini," kata Button.

"Saya juga senang dengan apa yang dilakukan oleh Extreme E, menjalankan mobil elektrik ini di tempat-tempat yang sangat terdampak perubahan iklim... kita tidak akan mengubah dunia dengan membalap di sana, ini soal menimbulkan kesadaran terhadap wilayah-wilayah itu.

Bagi Button, membalap offroad akan membuatnya bernostalgia terhadap kenangan mendiang ayahnya John yang mahir di reli.

"Saya biasa melihat ayah saya membalap rallycross. Dia biasa membawa Bettle," kenang Button.

"Dia sangat mahir membuat mobil drift di lintasan dan ketika VW menyuruhnya membalap dengan Golf dia tidak menyukainya karena memiliki penggerak depan.

"Dia adalah drifter yang bagus dan jauh lebih baik dari saya tapi saya bisa belajar dan semoga dia menurunkan (kemampuan) itu."

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement