Jumat 29 Jan 2021 01:01 WIB

Arteta Sambut Kembali Kebangkitan Xhaka

Granit Xhaka menunjukan peningkatan performa

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Granit Xhaka dari Arsenal
Foto:

Pemain yang didatangkan Arsenal dari Borussia Moenchengladbach pada 2016 itu mulai kembali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Arsenal, Mikel Arteta. Xhaka tampil secara penuh, selama 90 menit laga, di enam laga terakhir The Gunners di pentas Liga Primer Inggris.

Selama periode tersebut, Arsenal berhasil menorehkan rekor tidak pernah kalah. Duet Xhaka dengan Thomas Partey menjadi poros ganda di lini tengah The Gunners. Arteta pun mengaku puas dengan performa Xhaka dalam beberapa laga terakhir. Xhaka, dengan segala kemampuan teknik dan kualitas kepemimpinannya, memang diharapkan untuk bisa kembali memberikan dampak dan kontribusi maksimal buat The Gunners.

Xhaka, tutur Arteta, memiliki kemampuan untuk bisa memberikan stabilitas di tim utama The Gunners. Arteta pun menilai, Xhaka telah menemukan kembali performa terbaiknya. Bahkan, Arteta menyebut, Xhaka sebagai pemain yang fenomenal.

''Sejak dia kembali, dia benar-benar fenomenal. Dia telah tampil di performa terbaiknya. Usia dia terbilang masih muda dan kemampuannya masih bisa terus berkembang. Kami sangat senang, dia sudah kembali menemukan performa terbaiknya,'' tutur mantan kapten sekaligus gelandang Arsenal tersebut seperti dilansir Football London, Kamis (28/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement