Jumat 29 Jan 2021 13:36 WIB

Juventus Abaikan Misi Balas Dendam ke Inter di Coppa Italia

Juventus hanya bertekad mengalahkan Inter tanpa memikirkan kekalahan di Serie A.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: ALESSANDRO DI MARCO/ANSA
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia musim 2020/21 sai menundukkan SPAL. Nyonya Tua bertemu Inter Milan pada empat besar. Kedua tim besar Italia ini baru saja bertempur pada ajang Serie A. Inter menjadi pemenang dalam laga di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (18/1) dini hari WIB.

Kini, kesempatan Juventus terbuka untuk membalas kekalahan 0-2 tersebut. Bianconeri bisa revans menuntaskan dendam dalam pertandingan yang leg pertamanya dijadwalkan berlangsung 3 Februari di markas Inter. Sepekan setelah leg kedua, pertandingan dimainkan di Turin, kandang Juventus.

Baca Juga

Namun buru-buru pelatih Juventus Andre Pirlo meredam itu. Ia menegaskan, timnya sama sekali tidak memiliki motivasi atas nama dendam. Skuadnya sudah melupakan kekalahan tersebut. Lagi pula kali ini mereka bertempur di ajang berbeda.

"Pertandingan sebelumnya terjadi di liga. Sekarang kami menghadapi pertarungan di Coppa dengan hasrat besar untuk menembus final," kata Pirlo, dikutip dari Football Italia, Jumat (29/1).

Sebelum menjalani derbi Italia itu, Juventus masih memiliki agenda terdekat pada ajang Serie A. Juventus bakal meladeni ketangguhan tuan rumah Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Ahad (31/1) dini hari WIB.

Si Nyonya Tua yang memiliki satu laga tunda masih bertengger di posisi keempat klasemen sementara. Dengan mengantongi 36 poin, Nyonya Tua tertinggal tujuh angka dari AC Milan di singgasana.

Milan baru saja menjadi juara paruh musim. Persaingan memperebutkan scudetto kian memanas.

Ada banyak tim berada di jalur perburuan gelar. Selain duo Milan dan Juventus, AS Roma juga menari-nari di papan atas. Atalanta, Lazio, dan Napoli tak ketinggalan menebar ancaman. Kompetisi yang menyisakan 19 pertandingan lagi membuat peluang tim mana pun masih terbuka lebar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement