Sabtu 30 Jan 2021 00:59 WIB
...

Hendra/Ahsan Melaju ke Semifinal

Hendra/Ahsan satu-satunya juara bertahan yang bermain dalam BWF World Finals.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan (kanan) dan rekannya Hendra Setiawan.
Foto:

Sementara itu, hasil mengecewakan diraih ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyanto Rahayu. Dua kemenangan di laga awal seakan menjadi sia-sia belaka. Kalah dua gim langsung di laga terakhir Grup A menjadi penyebab gagalnya juara Yonex Thailand Open ini lolos ke semifinal.

Hingga pertandingan kedua, Greysia/Apriyani masih memuncaki Grup A dengan meraih dua kemenangan dengan selisih gim 4-1. Namun dalam laga Jumat (29/1), Greysia/Apriyani kalah 13-21, 17-21 dari pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean.

Sebenarnya, Greysia/Apriyani hanya membutuhkan satu gim untuk bisa lolos. Namun ternyata pasangan Malaysia bermain sangat baik dan menyingkirkan pasangan Indonesia.

Hasil tersebut plus laga Grup A lainnya antara pasangan Korsel Lee So Hee/Shin Seung Chan yang menang dua gim 21-12, 21-16 atas ganda Malaysia lainnya, Vivian Hoo/Yap Chen Wen, membuat komposisi klasemen akhir Grup A berubah.

Ketiga pasangan memiliki nilai sama dua, hasil dari dua kemenangan dan satu kekalahan. Namun, Lee/Shin berhak menyandang juara grup dengan selisih gim 5-2. Chow/Lee menempati peringkat dua selisih gim 4-3. Kedua ganda itu berhak lolos ke semifinal.

Greysia/Apriyani harus puas di posisi ketiga dengan selisih gim 4-3 sama dengan Chow/Lee. Namun, pasangan terbaik Indonesia ini kalah head to head.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement