Senin 08 Feb 2021 01:45 WIB

Rusia Raih Gelar Perdana ATP Cup

Rusia mengalahkan Italia 2-0 untuk meraih gelar ATP Cup perdana

Pemain tim Rusia Daniil Medvedev (kiri) dan Andrey Rublev (kanan) memegang trofi tersebut setelah memenangi final Piala ATP melawan Tim Italia di Rod Laver Arena di Melbourne Park di Melbourne, Australia, 07 Februari 2021.
Foto:

Rublev juga sama-sama mengesankan, memenangi lima gelar ATP dalam terobosan 2020, lebih dari yang lainnya, saat ia meningkatkan rankingnya.

Ia mengakhiri musim dengan mengalahkan peringkat tiga dunia Dominic Thiem pada ATP Finals dan mengawali 2021 dengan empat kemenangan beruntun pada ATP Cup, hanya kehilangan satu set, untuk menjadikannya penantang pada the Australian Open.

Penampilannya yang luar biasa itu memanjang sampai bertemu peringkat 17 dunia Fognini, yang memasuki pertandingan dengan rekor 5-1 atas petenis Rusia tersebut, namun berhasil dikalahkan.

Serbia mengalahkan Spanyol pada final edisi perdana turnamen yang sangat populer tahun lalu di Sydney -- diluncurkan sebagai saingan Davis Cup.

Karena virus corona pesertanya dikurangi dari 24 tim menjadi 12 tahun ini selama lima hari di Melbourne Park dengan hadiah 7,5 juta dolar AS, menggantikan format multi-kota pada 2020.

 

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement