Jumat 12 Feb 2021 06:13 WIB

Catatan Impresif Ketajaman Cavani di Lini Serang United

Cavani menempati posisi teratas dalam daftar rataan gol per 90 menit laga United.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Edinson Cavani
Foto:

Dari 16 laga, Cavani tampil di tujuh laga sebagai pemain pengganti dan delapan partai sebagai starter. Total, eks striker Palermo itu tampil di 762 menit laga.

''Catatan menit bermain Cavani itu bisa disamakan dengan delapan setengah laga. Apabila dibagi dengan torehan golnya, yang telah mencapai enam gol, maka Cavani mencatatkan rataan gol mencapai 0,71 gol per 90 menit tampil di pentas Liga Primer Inggris,'' tulis laporan di laman resmi Manchester United, Kamis (11/2).

Torehan rataan gol Cavani ini jauh lebih tinggi dibanding striker-striker andalan tim lain di pentas Liga Primer Inggris. Striker Everton, Dominic Calvert-Lewin, berada di peringkat kedua dengan rataan gol sebesar 0,66 gol per 90 menit laga. Sementara winger Tottenham Hotspur, Son Heung Min, berada di peringkat ketiga (0,62), kemudian diikuti oleh penyerang Chelsea, Tammy Abraham, (0,56).

Bahkan, catatan ketajaman Cavani ini masih terbilang impresif saat dibandingkan dengan torehan gol pemain lain, termasuk via tendangan penalti, dimasukan dalam aspek perhitungan tersebut. Cavani hanya kalah dari top skorer sementara Liga Primer Inggris, Mohammed Salah, yang mencatatkan rataan gol 0,79 gol per 90 menit. Dari 13 gol yang telah dicetak Salah dari 1.832 menit penampilan, enam diantaranya dicetak penyerang asal Mesir itu lewat titik putih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement