Kamis 18 Feb 2021 06:48 WIB

Bukukan Rekor Baru di Inggris, Siapa Bisa Kejar Man City?

City kini unggul 10 poin dari tim peringkat kedua Manchester United di klasemen liga.

Para pemain Manchester City merayakan gol Riyad Mahrez (kanan) ke gawang Everton.
Foto:

.

Sejak kekalahan 0-2 dari Spurs, City tidak pernah tertinggal lebih dulu dalam 16 pertandingan terakhir di Liga Primer. Pasukan Guardiola mendekati rekor Arsenal dengan 19 pertandingan beruntun, yang dibuat pada 1999.

Dengan keunggulan 10 poin dan permainan menawan yang ditunjukkan City, sukar rasanya menahan mereka untuk kembali mengangkat trofi juara musim ini. Sepanjang sejarah Liga Primer, hanya Newcastle United pada musim 1995/96 dan Manchester United pada 1997/98 yang gagal memenangkan gelar setelah mendapatkan keunggulan dua digit di liga.

Akan tetapi, Guardiola masih saja tak mau berbicara soal gelar juara. "Saya belum melihat tim memikirkan klasemen, kami telah membicarakannya. Kami di sini bukan untuk mempertahankan keunggulan kami, ini semua tentang tiga poin, tiga poin. Masih ada 42 poin yang harus diperjuangkan," kata Guardiola kepada BBC Sport.

The Citizens akan menghadapi Arsenal di Liga Primer pada Ahad (21/2) sebelum menghadapi Borussia Moenchengladbach pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (25/2) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement