Kamis 18 Feb 2021 18:56 WIB

Ancelotti: Tak Perlu Sesali Kekalahan dari City

City berada dalam jalur yang tepat (untuk menjadi juara Liga Primer Inggris)

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
 Reaksi manajer Everton Carlo Ancelotti saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Everton FC dan Manchester City di Liverpool, Inggris, 17 Februari 2021.
Foto:

Menurut pelatih asal Italia itu, para penggawa The Toffees telah menunjukan performa terbaiknya, terutama dalam aspek pertahanan. Namun, begitu City mampu mencetak gol kedua, cukup sulit buat Everton untuk bisa bangkit.

''Laga itu benar-benar sulit. Untuk satu jam pertama, kami bisa mengendalikan permainan, tentu saja, tampil dengan bertahan. Namun, saat mereka mencetak gol kedua, kami kesulitan untuk bisa bangkit.”

“Tentu saja, kami tidak perlu menyesali kekalahan di laga ini. Pada saat ini, Anda bisa saja menelan kekalahan dari City. Mereka berada dalam jalur yang tepat (untuk menjadi juara Liga Primer Inggris), '' tutur mantan pelatih AC Milan tersebut seperti dilansir Daily Mail, Selasa (18/2).

Ancelotti merujuk pada momentum yang yang dimiliki The Citizen sebelum tampil di laga ini. Torehan 16 kemenangan beruntun di semua ajang, ujar Ancelotti, telah meningkatkan kepercayaan diri para penggawa The Citizen.

Belum lagi dengan kualitas dan kemampuan yang dimiliki oleh barisan pemain City. Ancelotti pun tidak ragu untuk menjagokan The Citizen dalam persaingan perebutan gelar Liga Primer Inggris musim ini.

''Pada saat ini, mereka tengah berada dalam mentalitas bertanding yang bagus dan mereka memiliki pemain-pemain berkualitas. Mereka juga memiliki keyakinan dan kepercayaan diri yang begitu tinggi.”

“Rasanya saat ini cukup sulit menyebut nama tim lain, selain City (sebagai kandidat terkuat peraih gelar Liga Primer Inggris),'' kata eks pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement