Jumat 19 Feb 2021 20:03 WIB
...

Tampil di Luar Italia Tingkatkan Kedewasaan Moise Kean

Musim ini Moise Kean tampil impresif bersama Paris Saint-Germain.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang PSG, Moise Kean.
Foto:

Sebenarnya, menurut Gio, Juve tak berniat melepas Kean. Itu bukan perkara finansial. "Saya pikir itu pilihan yang dibuat oleh pelatih (Massimiliano Allegri)," ujarnya.

Ia melihat ada persaingan tingkat tinggi di lini depan Bianconeri. Sederet juru gedor si Nyonya Tua antara lain Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Paulo Dybala.

Namun di Les Perisiens juga demikian. Selain Kean, jawara Prancis itu memiliki sejumlah striker andal seperti Kylian Mbappe, Neymar, dan Mauro Icardi. "Icardi penyerang top. Salah satu yang terbaik, tapi dia bermain lebih sedikit dari Moise," kata Giovanni.

Kean tampil impresif pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Barcelona. Timnya menang 4-1 di Stadion Camp Nou, Rabu (17/2) dini hari WIB.

Sosok bernomor punggung 18 itu turut membobol gawang tuan rumah. Tiga gol PSG lainnya, dicetak oleh Mbappe. Satu-satunya gol klub raksasa Katalan, lahir melalui penalti Lionel Messi.

"Dia mengatakan pada saya, bermain melawan Messi adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Mereka berjabat tangan satu sama lain," ujar Giovanni menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement