Senin 22 Feb 2021 01:57 WIB

Tumbangkan Napoli, Atalanta Menyodok ke Empat Besar Serie A

Atalanta mengalahkan Napoli 4-2 di Bergamo.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Penyerang Atalanta Luis Muriel (kanan) mencetak gol ke gawang Napoli.
Foto:

.

Memasuki babak kedua, tim tuan rumah hampir membuat gol lebih dulu dari usaha Luis Muriel. Namun tembakan ke sisi kanan gawang itu bisa diblokir oleh Meret. 

Muriel membuat umpan lambung manis pada menit ke-52 ke arah kotak penalti. Umpan itu langsung dikonversi Duvan Zapata menjadi gol yang meluncur ke sudut kanan bawah gawang i Vesuviani. 

Keunggulan Atalanta tak berlangsung lama. Pada menit ke-58, Piotr Zielinski menyamakan skor bagi Napoli usai tembakan jarak dekatnya dari kotak penalti gagal diantisipasi Gollini. Alhasil, bola mengarah ke sudut kiri bawah gawang tanpa hambatan.

Laga berjalan makin panas. Atalanta kembali unggul lewat jasa Robin Gosens yang memperoleh umpan Zapata di menit ke-64. Tembakan Gosens ke sisi kiri gawang tak bisa dibendung lagi.

Tujuh menit berselang, Atalanta makin dekat menuju kemenangan. Kali ini, Muriel beraksi melewati pertahanan Napoli untuk melepaskan tendangan dari batas kotak penalti yang masuk ke sudut kiri atas gawang. Tangan Meret gagal menggapai bola.

Napoli memperkecil ketinggalan dari tim berjuluk La Dea pada menit ke-76 karena Gosens mencetak gol bunuh diri. Asa Napoli hanya bertahan tiga menit. Atalanta menambah keunggulan dari Cristian Gabriel Romero lewat sundulan ke sisi kanan gawang hasil umpan dari tendangan sudut.

Memasuki menit akhir, kedua tim tetap saling jual beli serangan. Namun tiada gol tercipta lagi hingga enam menit injury time berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement