Senin 22 Feb 2021 02:51 WIB

Babak Pertama, MU Ditahan Newcastle 1-1

Gol Marcus Rashford disamakan oleh Allan Saint-Maximin.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford (kanan) pencetak gol Manchester United pada babak pertama ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Senin (22/2) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Stu Forster
Marcus Rashford (kanan) pencetak gol Manchester United pada babak pertama ke gawang Newcastle United dalam pertandingan Liga Primer Inggris, Senin (22/2) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) menyambut Newcastle United dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Senin (22/2) dini hari WIB. Hingga turun minum skor imbang 1-1. Gol penyerang MU Marcus Rashford disamakan oleh Allan Saint-Maximin.

Newcastle langsung membahayakan gawang tim tuan rumah pada menit awal lewat aksi individual dari Joelinton hingga tiba di dalam kotak penalti. Namun tembakan kerasnya bisa diadang bek MU. Joelinton mendapat kesempatan kedua. Kali ini giliran David de Gea yang mementahkan tendangannya.

Baca Juga

Lepas menit ke-10, MU baru mulai menyerbu. Bruno Fernandes mengeksekusi tendangan bebas ke arah kotak penalti. Namun Karlow bisa menangkapnya sebelum bisa dimanfaatkan pemain MU. Pada menit ke-20, Fernandes menerima operan dari tengah untuk melepaskan tembakan, tapi berhasil dihalau pemain bertahan tim tamu.

Pada menit ke-24, fan Newcastle harus mengelus dada. Joelinton yang selama ini jadi motor serangan mendapat perawatan medis. Meski kesakitan, Joelinton memilih bertahan main. Empat menit kemudian, Miguel Almiron  melepaskan tembakan dari jarak jauh ke arah sudut kanan bawah gawang, tapi de Gea sukses menghalaunya.

Setan Merah sukses unggul lebih dulu berkat aksi Marcus Rashford pada menit ke-30. Tembakannya dari dalam area penalti ke sudut kiri bawah gawang meluncur deras. Darlow tak berkutik sama sekali menahan bola yang menghujam kencang.

Namun keunggulan skuad asuhan Ole Gunnar Solksjaer hanya bertahan enam menit. Allan Saint-Maximin mencatatkan nama di papan skor setelah memanfaatkan bola rebound tandukan sapuan Harry Maguire. Tendangan melesat ke sudut kiri atas gawang dan tak bisa dihentikan De Gea. 

Lima menit menjelang babak pertama berakhir, MU coba peruntungan dari usaha Daniel James dan Nemanja Matic. Namun lini bertahan Newcastle masih bisa mengamankan peluang MU dan menjaga skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement