Senin 22 Feb 2021 22:00 WIB

Espargaro Diharapkan Bawa Repsol Honda Kembali Kompetitif

Debut MotoGP pada 2014, Espargaro merupakan salah satu pebalap berpengalaman

 (Kiri) Pembalap Spanyol posisi kedua Joan Mir dari Team SUZUKI ECSTAR, pemenang Maverick Vinales dari Monster Energy Yamaha MotoGP, dan posisi ketiga Pol Espargaro dari Red Bull KTM Factory Racing merayakan di podium setelah balapan MotoGP di Emilia Romagna dan Riviera Di Rimini Motorcycling Grand Prix di depan posisi kedua Celestino Vietti dari SKY Racing Team VR46 (R) dan posisi ketiga Ogura Honda dari Team Asia (C) di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, di Misano, Italia, 20 September 2020.
Foto:

Awal tahun ini, Honda memberi kejutan kepada Espargaro dengan mendatangkan motor baru Honda RC213V ke rumah sang pebalap.Pebalap berusia 29 tahun itu mengaku telah lama bermimpi membalap bersama Honda meskipun pandemi COVID-19 menjadi salah satu faktor penghambat persiapannya musim ini.

"Kita tahu musim lalu sangat sulit karena situasi COVID tanpa tahu di mana kami akan balapan dan berapa lama kami akan balapan di sana."

"Dengan motor bari ini saya tidak punya banyak hari tes jadi akan sulit di awal musim, tapi saya sangat fokus untuk meraih mimpi saya di sini," kata Espargaro.

Tim Repsol Honda juga mengharapkan Marquez bisa segera pulih sepenuhnya untuk membalap tahun ini. Namun, baikPuig maupun Marquez sendiri tidak bisa memastikan kapan akan bisa balapan saat start musim balapan tinggal sebulan lagi.

Menyusul pembatalan sesi tes pramusim pertama di Sepang, Malaysia, MotoGP akan menggelar tes pramusim resmi di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, pada 5-6 Maret dan 10-12 Maret.Qatar juga akan menjadi tuan rumah dua seri pembuka 28 Maret dan 4 April nanti.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement