Selasa 23 Feb 2021 16:05 WIB

Rekor Berimbang Chelsea Vs Atletico Madrid di Eropa

Chelsea dan Atletico sama-sama mengantongi dua kemenangan dari tujuh bentrokan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Chelsea vs Atletico Madrid

.

Kendati begitu, dua kemenangan atas The Blues justru didapat Los Rojiblancos kala tampil di fase gugur Liga Champions dan partai final Piala Super Eropa. Di partai semifinal Liga Champions musim 2013/2014, Los Rojiblancos berhasil menyingkirkan Chelsea dengan agregat 3-1.

Pada leg pertama, Chelsea ditahan imbang tanpa gol Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon. Pada leg kedua yang dihelat di Stadion Stamford Bridge, Chelsea sempat unggul lebih dulu via gol dari Alvaro Morata pada menit ke-36. Namun, Atletico bisa menyamakan kedudukan melalui gol Adrian Lopez pada menit ke-44. Atletico akhirnya bisa membungkam Chelsea lewat dua gol, yang masing-masing dicetak Diego Lopez dan Arda Turan pada babak kedua. 

Kekalahan menyakitkan dialami Chelsea saat berhadapan dengan Atletico Madrid di pentas Piala Super Eropa pada 2012 silam. Dalam laga yang digelar di Stadion Stade Louis II, Monaco, Chelsea yang berstatus juara bertahan Liga Champions dibekap Atletico yang datang sebagai juara Liga Europa dengan skor 4-1. 

Hat-trick Radamel Falcao dan gol Miranda bersarang di gawang Chelsea, yang saat itu masih dikawal Petr Cech. The Blues hanya bisa membalas lewat gol Garry Cahill pada menit ke-75. Itu menjadi kekalahan pertama The Blues di partai Piala Super Eropa sejak terakhir kali menyabet trofi tersebut pada 1998 silam. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement