Rabu 24 Feb 2021 15:33 WIB

Hanya 10 Klub yang Bisa Rekrut Haaland

Haaland menjadi salah satu incaran utama sejumlah klub besar Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland (kiri).
Foto:

.

Raiola menilai, ketertarikan klub-klub besar Eropa terhadap Haaland merupakan hal yang wajar. Setiap klub, kata salah satu agen pemain terkemuka di pentas sepak bola Eropa tersebut, selalu menginginkan pemain terbaik di dalam skuadnya. Kondisi ini tidak jauh berbeda di olahraga lain. 

"Saya tidak percaya ada satu direktur olahraga di dunia ini yang mengatakan tidak ingin merekrut Haaland. Ini seperti Anda bertanya apakah ada tim di Formula 1 yang tidak menginginkan memiliki Lewis Hamilton di balik kemudi mobil mereka," tutur Raiola.

Kendati kliennya menjadi incaran banyak klub di Eropa, Raiola menyebut setidaknya hanya ada 10 klub yang bisa merekrut mantan striker Molde tersebut. Tingginya minat terhadap Haaland, yang berpangkal pada performa apiknya di atas lapangan, memang telah meningkatkan valuasi Haaland di bursa transfer pemain. Berdasarkan penilaian dari laman Transfermarkt, Haaland diprediksi memiliki nilai transfer mencapai 110 juta euro. 

Perkiraan banderol tranfer Haaland ini jauh lebih besar ketimbang saat Dortmund menebusnya dari RB Salzburg, dengan nilai transfer mencapai 20 juta euro. Alhasil, hanya klub-klub dengan sokongan dana finansial besar yang memiliki peluang terbesar untuk merekrut Haaland. Kondisi ini diakui sepenuhnya oleh Raiola. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement