Rabu 24 Feb 2021 18:40 WIB

Ini Masalah yang Buat Hazard Sulit Berkembang di Madrid

Eden Hazard sulit menampilkan performa terbaiknya seperti di Chelsea.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Eden Hazard
Foto:

.

Gelandang serang timnas Belgia itu tercatat baru mengemas 13 penampilan dan mengemas tiga gol di semua ajang hingga sejauh musim ini bergulir. 

Tidak kunjung berada dalam kondisi fisik terbaik, tutur Poyet, menjadi problem terbesar Hazard di Madrid. Alhasil, Hazard tidak pernah mampu mendapatkan kembali ritme ataupun performa terbaiknya, seperti saat menjadi andalan the Blues kala memperkuat tim asal London Barat itu selama tujuh musim. 

"Saat dia datang ke Madrid, dia tiba-tiba terlihat begitu tua. Saya rasa, masalahnya bukan pada gaya permainan ataupun mentalitas bertanding, tapi pada kondisi fisik. Masalah fisik ini membuat dia tidak bisa kembali menunjukkan performa terbaiknya," ujar Poyet. 

Mantan pelatih Brighton and Hove Albion itu pun menyebut, masalahh yang dihadapi Hazard ini bukan muncul dari kebijakan pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Setiap pelatih, tutur Poyet, akan cenderung menurunkan pemain dengan risiko terkecil. Sedangkan untuk Hazard, selalu ada resiko dan alasan untuk tidak menurunkannya dalam sebuah laga. 

"Selalu ada alasan buat dia untuk absen, entah itu dia baru berada dalam 60 persen kondisi fisiknya ataupun performa tim yang belum terlalu bagus. Ini bukan salah Zidane sepenuhnya. Kini, semuanya tergantung pada pemain itu untuk bisa menjawab tantangan ini dan bangkit,'' ujar eks gelandang Tottenham Hotspur tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement