Kamis 25 Feb 2021 09:26 WIB
...

Jamal Musiala, Remaja yang Menyandang Sejumlah Rekor

Ini bukan kali pertama Musiala mencatatkan namanya di buku rekor.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain muda usia 17 tahun Bayern Muenchen Jamal Musiala merayakan golnya ke gawang Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (24/2) dini hari WIB.
Foto:

Musiala pun menjadi pemain ke-12 Muenchen yang mencetak gol di Liga Champions musim ini. Ini bukan kali pertama Musiala mencatatkan namanya di buku rekor.

Debut untuk Muenchen pada Juni tahun lalu, menjadikannya sebagai pemain termuda yang tampil di Bundesliga Jerman, pada usia 17 tahun 115 hari. Ia juga menjadi pencetak gol termuda Muenchen saat mencetak gol ke gawang Schalke setelah masuk sebagai pemain pengganti.

Torehan ini membuat nama Musiala semakin mencuat dan perlahan tapi pasti berpotensi masuk dalam daftar pemain top dunia. Bakatnya sudah diakui dengan kenyataan bahwa ia diperebutkan oleh timnas Jerman dan Inggris untuk ajang internasional. Hal ini terjadi karena Musiala lahir di Jerman, dari ayah berdarah Inggris-Nigeria dan ibu Jerman. Ia sudah membela timnas Inggris U-15 sampai U-21 dan timnas Jerman U-16.

Musiala lahir di Stuttgart, salah satu kota yang berada di Jerman. Namun sejak usia tujuh tahun, ia pindah bersama keluarganya ke Inggris. Di sana ia mulai menekuni bakatnya di dunia sepak bola.

Setelah sempat berada di akademi Southampton, Musiala kemudian memancing perhatian Chelsea dan akhirnya berseragam the Blues dan bertanding di Chelsea U-18 ketika menginjak usia 15 tahun. Pada usia 16 tahun, Musiala ditransfer ke Muenchen dan tampil apik di tim yunior hingga dimasukkan ke dalam skuad cadangan Muenchen sejak tahun lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement