Jumat 26 Feb 2021 18:56 WIB

Pino Bahari Libatkan WNA dalam Laga Tinju di Bali

Yayasan Pino Bahari Indonesia melibatkan WNA dalam pertandingan tinju.

(Foto: ilustrasi olahraga tinju)
Foto:

"Di sini bentuk sport tourism-nya, para pecinta olahraga yang mau menonton tinju juga bisa menikmati secara virtual dan menjadi tontonan baru, juga dikombinasikan dengan menampilkan tarian Bali. Di beberapa partai tinju agar bisa lebih memperkenalkan budaya Bali apalagi dengan di cover media sosial yang luas,"jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Pino Bahari Charlie Usfunan menambahkan bahwa pertandingan ini digelar di atas kolam dengan ukuran 7 x 7 meter dan tersisa 9 x 9 meter untuk penonton, pada 20 Maret 2021.

Selain itu juga tetap memperhatikan protokol kesehatan maka undangan dibatasi hanya 50 orang. Kata Charlie, saat masuk mereka harus menunjukan kartu undangannya, karena kapasitasnya 300 orang tapi hanya boleh masuk 50 orang.

Ia menjelaskan ada 15 partai yang akan dimainkan, pertama untuk yang junior sebanyak lima partai dengan durasi dua menit kali tiga ronde. Kedua, untuk para member yang semuanya orang asing, ada lima partai dengan durasi dua menit kali tiga ronde.

Selanjutnya, untuk kelompok senior sebanyak lima partai dengan durasi waktu tiga menit kali tiga ronde. Sementara untuk kelas eksibisi adalah kader perempuan yang berusia tujuh tahun dengan durasi waktu 1,5 menit kali tiga ronde.

"Semua aturan tinju berlaku di event ini. Ini adalah event yang dikemas sangat profesional dan sangat berarti bagi para atlet sebab ketika mereka sudah melangkah ke tinju profesional mereka tidak canggung lagi, tidak demam panggung lagi sebab sudah terasah atau terlatih,"katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement