Jumat 26 Feb 2021 23:15 WIB

Sadio Mane : Firmino Layak Dapat Pujian Ketimbang Salah

Trisula Mane, Salah dan Firmino merupakan ujung tombak Liverpool yang paling disegani

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Agung Sasongko
Roberto Firmino dari Liverpool melompat untuk mengontrol bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan West Bromwich Albion di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Minggu 27 Desember 2020.
Foto:

Sementara itu, Firmino yang bekerja di dalam dua bayangan kedua pemain tersebut memiliki tugas untuk memberikan umpan maja kepada Mane, pun Salah.

"Firmino suka memberikan assist matang kepada saya, tetapi rasanya musim ini tidak. Jujur dirinya membuat kami pekerjaan kami berdua lebih mudah," sambung pemain asal Senegal.

Penyerang berusia 29 tahun itu didatangkan ke Anfield sejak 2015 dari Hoffenheim dengan mahar 29 juta pounds. Saat itu, Brendan Rodgers mendesak pihak manajemen untuk segera mengikat penyerang asal Brasil.

Firmino bukanlah sosok penyerang yang begitu produktif jika dibandingkan dengan Harry Kane dan Sergio Aguero, tetapi perannya untuk tujuan kolektivitas permainan begitu penting dan sangat berdampak positif terhadap tim.

 

Sementara itu musim ini tautan gol Firmino memang lagi mandek. Jumlah golnya baru menyentuh angka enam. Hanya Mohamed Salah yang terus tokcer, dengan 17 gol dari 24 laga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement