Senin 01 Mar 2021 11:37 WIB
...

Mourinho: Bale Belum Sepenuhnya Kembali ke Performa Terbaik

Mou tak mau ambil risiko terkait kondisi Bale dengan menurunkannya secara reguler.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Tottenham Hotspur, Gareth Bale.
Foto:

Sejak kehilangan tempat di tim inti Real Madrid dalam dua musim terakhir akibat cedera dan penurunan performa, Bale resmi dipinjamkan ke Spurs pada awal musim ini. Namun, dalam kesempatan keduanya memperkuat Spurs, Bale juga masih mengalami kendala terkait cedera dan kondisi kebugarannya.

Bale pun diketahui sempat mengalami cedera betis pada akhir Desember tahun lalu. Hingga paruh kedua musim ini, Bale tercatat baru tampil di 20 laga dan menyumbang delapan gol serta tiga assist di semua ajang.

Mourinho pun menyebut, tidak mau mengambil risiko terkait kondisi Bale dengan menurunkan secara reguler dari satu laga ke laga berikutnya. Spurs akan terus memantau dan mengevaluasi kondisi Bale per hari sebelum akhirnya menurunkannya di sebuah laga.

''Tentu, saya ingin melihatnya tampil di setiap laga, di pentas Liga Europa dan di kancah Liga Primer Inggris. Namun, sepertinya saya tidak bisa melakukan hal itu. Jadi, kami terus mengevaluasi kondisinya hari per hari. Apa yang dia rasakan besok dan lusa. Dia cukup berpengalaman dan dia tahu kondisi tubuhnya. Dia akan berperan dalam pengambilan keputusan terkait kemungkinannya turun di sebuah laga,'' kata Mourinho menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement