Selasa 02 Mar 2021 09:46 WIB
...

Guardiola Relakan Kepergian Eric Garcia ke Barcelona

Garcia terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen Man City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester City Eric Garcia.
Foto:

Secara keseluruhan, Garcia hanya tampil di sembilan laga pada musim ini di semua ajang. Padahal, pada paruh kedua musim lalu, saat kompetisi kembali dilanjutkan pasca-pelonggaran lockdown akibat pandemi Covid-19, Garcia menjadi salah satu pilihan utama di jantung pertahanan the Citizens.

Guardiola pun mengakui, pada saat itu, Garcia menjadi bek tengah terbaik yang dimiliki the Citizens. ''Dia sudah seperti anak sendiri buat saya. Pada musim lalu, setelah lockdown, dia merupakan bek tengah terbaik di tim ini. Dia tidak pernah melakukan kesalahan fatal dan tampil di babak perempat final Liga Champions,'' ujar eks pelatih Bayern Muenchen tersebut.

Garcia sebenarnya sudah mengirimkan sinyal terkait keinginannya untuk mengakhiri kiprah bersama City dan kembali ke Barcelona. Garcia terus menolak tawaran perpanjangan kontrak dari manajemen the Citizens pada akhir musim lalu.

Di sisi lain, Barcelona juga berminat memboyong Garcia. Bahkan, Barcelona sempat melakukan negosiasi untuk mendatangkan Garcia pada bursa transfer pertengahan musim ini. Namun, Blaugrana tidak bisa memenuhi permintaan biaya transfer yang diminta the Citizens. Akhirnya, Barcelona mundur teratur dalam negosiasi tersebut dan berharap bisa mendapatkan Garcia secara gratis pada awal musim depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement