Selasa 02 Mar 2021 21:23 WIB

Pelatih Soroti Kondisi Fisik Pemain Borneo FC

Tak ada kompetisi pasti membawa dampak tak bagus bagi fisik pemain.

Tim Borneo FC
Foto:

Jika dalam dua kali latihan sebelumnya hanya dijalankan sekali dalam sekali, dua hari terakhir Sultan Samma dan kawan-kawan digenjot dua kali latihan yakni pagi dan sore.Hal itu, ujar Amir, sebagai bagian dari program meningkatkan fisik pemain karena melihat fisik pemain mengalami penurunan saat ini.

"Kalau kekuatan fisik masih jauh dari kata ideal, namun semangat mereka harus kami lihat juga. Meski terlihat capek, tapi masih mau melahap menu fisik," bebernya.

Itulah yang membedakan saat latihan mandiri dan bersama karena pemain bisa menghentikan latihan saat mandiri, sementara saat ini mereka harus memaksakan diri untuk menjalankan program pelatih.

"Ada perbedaan memang untuk pemain yang ikut TC timnas kayak Fajar, Komang maupun Arya. Mereka tetap rutin latihan bersama saat kompetisi diliburkan," ujarnya.

Komang Teguh, Arya Gerryan, dan Fajar Fathurrahman memang masuk proyeksi skuat Piala Dunia U-20 2021 yang akhirnya batal dilaksanakan."Namun ada pula pemain di luar timnas yang saya nilai bagus fisiknya, salah satunya Hendro Siswanto. Hendro kalau latihan fisik selalu unggul dibandingkan rekan-rekannya di luar timnas," pungkas Amir.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement