Rabu 03 Mar 2021 02:16 WIB

Lewis Hamilton Fokus Dorong Keragaman

Lewis Hamilton menyatakan akan fokus untuk mendorong keragaman pada 2021.

 Pembalap Mercedes Lewis Hamilton dari Inggris
Foto:

Mobil balap Mercedes tahun ini dinamai W12 dan dibalut kembali dengan livery berwarna hitam, yang digunakan untuk menunjukkan komitmen tim untuk meningkatkan keberagaman pada tahun lalu.Kemudian warna khas perak Mercedes disematkan di bagian sirip belakang di bagian atas penutup mesin W12, berjejer dengan warna merah dari sponsor Ineos.

Hamilton, satu-satunya pebalap berkulit hitam di grid F1 dan merupakan yang tersukses sepanjang sejarah, sering berlutut sebelum lomba dimulai pada tahun lalu dan menggunakan F1 sebagai wadah untuk menyuarakan masalah-masalah ketidakadilan rasial.

Dia juga telah mendirikan komisi untuk membantu meningkatkan keterwakilan warga kulit hitam di dunia balap Inggris.Hamilton dan Mercedes juga telah mendirikan yayasan yang ditujukan untuk keberagaman dan inklusi di olahraga tersebut.Hamilton mengatakan prioritasnya tahun lalu adalah "memenangi kejuaraan" namun hal itu telah berubah.

"Tahun lalu ada banyak diskusi tentang kesetaraan dan inklusi dan saya rasa banyak yang dibicarakan," kata Hamilton."Tahun ini adalah soal mendorong keragaman dan benar-benar memastikan aksi itu dilakukan. Jadi itu semacam inti dorongan bagi saya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement