Rabu 03 Mar 2021 06:54 WIB

IOC Setujui Sistem Kualifikasi Bulu Tangkis Olimpiade Tokyo

Singapore Open menjadi turnamen terakhir kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo
Foto:

.

Setelah kualifikasi berakhir, BWF selanjutnya akan merilis daftar atlet yang lolos pada 15 Juni 2021. BWF juga akan mengumumkan kepada setiap NOC terkait penempatan kuota yang akan dialokasikan pada 18 Juni. NOC diberi waktu satu pekan untuk mengonfirmasi keikutsertaan atletnya. 

Jika ada slot kosong, BWF akan menunjuk pengganti untuk mengisi slot tersebut. Proses pemenuhan kuota direncanakan selesai pada 5 Juli bersamaan dengan batas waktu pendaftaran para pebulu tangkis ke Olimpiade Tokyo.

Hingga kini, Indonesia telah mengamankan enam wakilnya ke pesta olahraga empat tahunan yang tahun ini digelar pada 23 Juli. Berdasarkan ranking BWF Race to Tokyo, keenam wakil tersebut adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja masih harus berjuang keras untuk mengamankan posisinya. Pasalnya, posisi Gregoria yang berada di peringkat ke-15 dan Hafiz/Gloria di peringkat kedelapan rentan tergeser oleh pemain yang berada di bawahnya. Cabang bulu tangkis Olimpiade Tokyo akan digelar di Musashino Forest Sports Plaza pada 24 Juli-2 Agustus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement